Jembatan Bailey Kalipancur Kembali Beroperasi

21:55


SEMARANG– Jembatan Bailey Kalipancur Semarang kembali dioperasikan, setelah hampir satu bulan ditutup untuk kepentingan pembangunan jembatan permanen. Jembatan yang menghubungkan Manyaran dengan Gunungpati ini mulai dibuka, Sabtu(4/8),lalu.

Jembatan darurat tersebut posisinya kini bergeser empat meter ke barat. Jumadi,50,warga yang mengatur lalu lintas di Jembatan Kalipancur, mengatakan, meskipun jembatan bailey sudah bisa dioperasikan lagi, tapi yang boleh melintas di jembatan kayu tersebut hanya sepeda motor dan mobil berukuran kecil.“ Untuk sementara bus-bus dan truk tidak boleh lewat,”katanya kemarin.

Untuk mengantisipasi kemacetan, ada delapan orang yang mengatur lalu lintas di jembatan tersebut. Selama Jembatan Kalipancur ditutup,warga Gunungpati yang hendak ke Semarang Kota harus memutar melalui Jalan Dewi Sartika, Sampangan, baru ke Semarang.Begitu juga dengan arah sebaliknya.

Terpisah,Kepala Bidang Pemanfaatan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga Kota Semarang Iswar Aminuddin mengatakan, Jembatan Kalipancur yang sebelumnya menggunakan jembatan bailey akan dibangun permanen .“Akhir tahun sudah selesai,”katanya. Anggaran pembangunan jembatan dan pemindahan jembatan bailey dialokasikan Rp6,7 miliar.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »