HUT Korlantas Polri Angkat Tema Bulan Aksi Keselamatan Berlalu-lintas

04:41


Jakarta-Minggu 23 September 2012, jajaran Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar sejumlah rangkaian acara pada perayaan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-57 di Taman Lalu Lintas Cibubur, Jakarta Timur.  

Pada HUT kali ini jajaraan kepolisian lalu lintas mengangkat tema sebagai bulan aksi keselamatan berlalu lintas. Hal tersebut merupakan upaya peningkatan pelayanan Polisi Lalu Lintas terhadap masyarakat, khususnya para pengguna jalan, untuk menekan angka kecelakaan. Upaya itu dilakukan melalui pembekalan dan pengetahuan bagi setiap pengendara untuk tetap mengikuti aturan dan tata tertib berlalu lintas.

Berdasarkan data-data angka kecelakaan tahun 2011-2012, sebagian besar angka kecelakaan yang tinggi lebih disebabkan oleh individual atau pengendara yang tidak mengindahkan peraturan lalu lintas. Hal ini pun menjadi perhatian utama jajaran kepolisian lalu lintas dalam menurunkan angka kecelakaan.

Tak jarang, aksi pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas justru membahayakan bahkan merenggut nyawa orang lain. Peristiwa itu tentu bukanlah hal yang diharapkan oleh semua pihak dan menjadi tanggung jawab bersama, khususnya bagi para pengendara untuk selalu menjaga keselamatan dalam berlalu-lintas.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »