Pencuri Motor di Depok Babak Belur

13:58

Depok - Dua pencuri sepeda motor babak belur dihajar massa, di Jalan Akses UI, RT 01/02, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Cimanggis, Minggu (15/9) dini hari.

Slamet Awaludin, korban yang berhasil menggagalkan penjahat yang akan mencuri motor Honda Supra X 125 miliknya itu, sebelumnya curiga mendengar suara aneh berasal dari luar rumah. Dia terkejut ketika melihat sepeda  motornya sudah dinaiki pelaku.

Korban lalu berteriak, maling sampai dua pelaku pencuri tersebut panik. Apalagi ket5ika warga yang kebetulan masih banyak yang niongkrong berhamburan mengejar dan menangkap mereka. Keduanya pun tak berdaya,dihajar warga yang marah.

“Pelaku mengeluarkan motor dari rumah sudah berjarak dua meter, langsung saya berteriak maling dan warga yang sedang banyak nongkrong langsung menangkap tersangka, dan langsung dipukuli,”ujarnya saat dimintai keterangan petugas penyidik reserse di Polsek Cimanggis.

Kepada petugas penyidik salah satu karyawan swasta di Jakarta ini mengaku, sewaktu kejadian dirinya sedang nonton TV. Lalu sekitar pukul 01.00, mendengar suara aneh dari luar rumah setelah dilihat ternyata ada dua orang pemuda masuk ke terasnya mencuri sepeda motornya.

Menurut Kapolsek Cimanggis, Kompol Firman Anderanto anggotanya telah menahan tersangka yaitu Eli alias Heli bin Ahmad, 18, dan Andi Saripudin alias Datak bin Kasman, 25,  warga Pandeglang, Banten. Sedangkan motornya dan kunci letter T yang digunakan untuk kejahatan disita sebagai barang bukti.

“Tersangka dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan diancam hukuman maksimal 7 tahun,”katanya.

Selain itu, antisipasi pencurian kendaraan bermotor, pihaknya akan mengerahkan anggota untuk rutin menggelar razia kendaraan di daerah rawan.

Sumber: Poskotanews

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »