Truk Serempet Motor Polisi dan Terbalik Timpa Civic

14:14

Semarang - Sebuah truk pengangkut pasir batu bernopol F 9246 E kehilangan kendali saat menuruni jalan Prof Dr. Hamka, Semarang dan menimpa sebuah mobil sedan Honda Civic. Sebelumnya truk sempat menyerempet motor anggota kepolisian yang kebetulan melintas.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Salah satu saksi mata, Ahmad Maghfuran (22) mengaku melihat truk tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dan menyerempet Yamaha Xeon yang dikendarai seorang anggota polisi.

"Motor polisi yang diserempet tadi menabrak motor saya. Beruntung saya tidak apa-apa, tapi polisinya terluka karena tertindih motor," kata Ahmad di lokasi kejadian, Sabtu (22/9/2012).

Truk yang masih melaju dengan kecepatan tinggi tersebut oleng setelah menyerempet motor polisi. Dengan keadaan miring, truk tersebut langsung menindih sedan yang berhenti di pinggir jalan hingga terbalik. Warga pun panik karena di dalam mobil tersebut ternyata masih ada pengendaranya.

Melihat peristiwa tersebut, warga yang berada di lokasi langsung melakukan evakuasi. Mobil sedan bernopol AD 7124 BF itu dibalik dengan cara diangkat oleh sejumlah warga. Beruntung pengendara mobil, Suhardiman (56) hanya mengalami luka ringan meski sempat tergencet di dalam mobil.

"Tahu kalau ada truk dari belakang saat lihat spion. Tapi kejadiannya cepat dan saya hanya sempat mengerem agar tidak terseret," kata Suhardiman.

"Saya tidak bisa bergerak di dalam mobil, lalu minta tolong sama warga," imbuhnya.

Sementara itu menurut keterangan warga, usai kejadian, sopir truk melarikan diri. Namun dari informasi yang diperoleh, saat ini sopir sudah diamankan di Polsek Tugu Semarang.

Meski tidak ada korban jiwa, akibat peristiwa tersebut, jalan Prof Dr. Hamka macet dari arah Selatan. Hingga saat ini polisi dan beberapa warga masih berusaha mengevakuasi truk. Diduga saat kejadian truk mengalami rem blong.

Sumber: detik

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »