2 Pemuda Menjambret Istri Polisi Untuk Hura-Hura

22:55

Situbondo - Berdalih untuk memenuhi kebutuhan berlibur pada malam tahun baru, dua pemuda bernama Dian (23) dan Angga (22), menjambret tas istri polisi, Inge (27) di Jalur Pantura Situbondo, Jawa Timur, tepatnya di Jalan Raya Desa Klatakan, Kecamatan Bungatan, Senin (24/12/2012).

Namun baru saja selesai beraksi, kedua pemuda asal Desa/Kecamatan Tarukan itu langsung ditangkap. Dari tangan kedua dua pemuda disita barang bukti (BB) sepeda motor Suzuki FU dengan Nopol  W 3962 TJ  serta senjata tajam jenis clurit.

"Saya terpaksa merampas tas orang karena saat berlibur ke pantai pasir putih saya kehabisan uang saku. Rencananya uang hasil menjambret itu akan digunakan untuk berlibur di malam tahun baru," kata Dian kepada penyidik Satreskrim.

Aksi itu dilakukan saat korban yang merupakan bidan itu hendak pulang seusai bertugas di Puskesmas Kecamatan Bungatan. Ketika korban yang mengemudikan sepeda motor Yamaha Mio itu melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba dari arah belakang muncul dua pelaku mengendari sepeda motor Suzuki FU mendekat. Salah seorang pelaku langsung menyabetkan cluritnya ke arah korban. Namun beruntung sabetan clurit pelaku hanya mengenai tas yang dipegang oleh korban.

Menyadari dirinya dijambret, korban berteriak dan segera menghubungi suaminya yang berdinas di Polres Situbondo. Suaminya bersama rekan sesama polisi segera mengejar pelaku jambret dengan mengendarai Isuzu Panther. Mengetahui sepeda motornya dikuntit, pelaku tancap gas. Aksi kejar-kejaran berakhir setelah motor pelaku dipepet mobil polisi, kemudian terjungkal di jalan dekat kawasan wisata Pasir Putih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »