Tahapan Car Free Night Malam Ini

19:15
Suasana di Jalan Jenderal Sudirman (Foto: Heru/Okezone)
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberlakukan malam bebas kendaraan (car free night) pada malam pergantian tahun, Senin (31/12/2012) malam.

Menurut Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Wahyono, ruas yang akan diberlakukan car free night meliputi Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin. Adapun tahapan dari car free night sendiri adalah:

1. Pukul 16.00 WIB: Pembatasan kendaraan secara selektif yang akan melintas di Jalan Sudirman-Thamrin.

2. Pukul 18.00 WIB: Penutupan ruas Jalan Sudirman dari Bundaran Senayan-Patung Jenderal Sudirman pada jalur cepat diganti menjadi Jalur lambat, karena sedang proses pembangunan panggung hiburan.

3. Pukul 19.00 WIB: Penutupan arus lalu lintas mulai dari Bundaran Senayan Jalan Sudirman (jalur cepat dan lambat)-Jalan Thamrin (Bundaran Air Mancur/Patung Kuda).

4. Pukul 20.00 sampai 02.00 WIB: Penutupan secara total ruas Jalan Sudirman- Thamrin (Pelaksanaan Jakarta Festival Night/Jakarta car free night).

5. Pukul 02.00 WIB: Ruas Jalan Sudirman-Thamrin dibuka secara normal dan secara selektif untuk memberikan kesempatan penyelenggara hiburan panggung dan pengunjung mempersiapkan diri untuk membubarkan diri.

6. Pukul 02.30 WIB: Imbauan untuk segera meninggalkan ruas Jalan Sudirman-Thamrin.

Wahyono menambahkan, khusus untuk kendaraan SNG (Satelite News Gatering) dari Pers akan disiapkan pada ruas Jalan Imam Bonjol atau di belakang Panggung Hiburan Utama dekat Hotel Mandarin.

"Masyarakat yang akan hadiri giat di hotel/tempat hiburan sepanjang Sudirman-Thamrin masih diberikan akses masuk secara selektif," ungkap Wahyono melalui keterangan tertulisnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »