Kopaja Akan Masuk Jalur Bus TransJ

11:15

Jakarta - Tanggal 15 Januari 2013 mendatang, sebanyak 40 bus Kopaja akan masuk ke jalur TransJ sebagai bentuk pengintegrasian. Pihak Badan Layanan Umum (BLU) TransJ mengaku siap dengan kebijakan ini.

"Kita siap. Karena itu mirip seperti APTB (Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus TransJ) yang sudah ada. Jadi kita siap," ujar Kepala BLU TransJ, M Akbar saat berbincang dengan wartawan. Senin (8/1/2013) malam.

Akbar menjelaskan, nantinya bus Kopaja tersebut akan disesuaikan dengan sistem TransJ, seperti pintu naik dan turun dari sebelah kanan dan ketinggian bus dengan yang sesuai dengan ketinggian halte.

"Yang dimaksud dengan Kopaja ini nantinya baru. Misalnya sesuai tinggi bus dengan tinggi halte dan pintu keluar masuknya di sebelah kanan juga. Desainnya hampir sama dengan bis feeder yang ada. Kurang lebih sama," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, rencana pengintegrasian bus sedang dengan bus TransJ akan segera terwujud pada pertengahan bulan ini. Sebanyak 40 unit bus Kopaja akan diintegrasikan pada tahap ini. Kebijakan ini sementara hanya berlaku untuk bus Kopaja. Sedangkan Metromini sampai saat ini belum memenuhi spesifikasi yang ditentukan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Yang boleh itu hanya Kopaja yang sudah direvitalisasi, direhab. Contohnya dia busnya baru, pakai AC, speknya tinggi dan ada pintu ke busway," jelas Kepala Dinas Perhubungan Jakarta, Udar Pristono Senin (7/1) kemarin.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »