Jalan Rusak Picu Kecelakaan

14:32
  

 

 Sosialisasi tertib lalu lintas, terus digeber Satlantas Polres Bogor Kota. Kemarin, seluruh pimpinan Satlantas, polwan hingga pengurus Bhayangkari, menyosialisasikan tertib lalin di kawasan Tugu Kujang.

Kegiatan operasi Satlantas Polresta Bogor yang melibatkan polisi wanita (polwan) dan Bhayangkari difokuskan di titik lokasi Jalan Pajajaran, Tugu Kujang yang menjadi kawasan tertib berlalu lintas.

Dalam aksinya, polwan dan pengurus Bhayangkari memberikan sepucuk bunga mawar dan stiker kepada pengendara yang melintas. Menurut Kasat Lantas Polresta Bogor, AKP Erwin Syah, aksi tersebut dilakukan agar masyarakat lebih menyadari akan pentingnya aturan berkendara di jalan. Hal itu demi keselamatan dan kenyamanan mereka para pengguna jalan baik kendaraan roda dua maupun angkutan umum dan pribadi.

“Memang kerusakan jalan juga menjadi salah satu faktor penyebab terganggunya kenyamanan. Bahkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, pengendara untuk berhati-hati dan tidak ugal-ugalan di jalan,” ujar Erwin usai operasi simpatik, kemarin.

Kasat juga meminta, khususnya kepada pengendara motor agar menyalakan lampu utama pada siang hari.

“Kami juga memberikan helm dan jaket bagi pengendara sepeda motor yang telah mematuhi peraturan berlalu lintas,” terangnya.

Hal ini sebagai bentuk apresiasi Satlantas kepada para pengguna jalan karena telah mematuhi peraturan. Hal ini untuk memicu pengendara lain agar taat aturan juga. Jika imbauan dan sosialisasi sudah dilakukan namun masih dilanggar, langkah selanjutnya akan diambil tindakan tegas.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »