Kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan Fungsi Dikmas di Sekolah Alam Depok

20:54

Depok - Pagi tadi pejabat dari Dikmas Korlantas Mabes Polri bekerjasama dengan Satlantas Polres Depok menggelar "Kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan Fungsi Dikmas" yang dilaksanakan di Sekolah Alam TVRI Depok.

Dalam acara ini, pihak kepolisian juga menggelar kerjasama dengan para pengendara sepeda motor, atau Bikers di wilayah Depok. Tercatat ada lebih dari sekitar 100 bikers yang hadir dalam kegiatan ini. Acara ini juga dihadiri oleh para pejabat dari Korlantas Mabes Polri, diantaranya AKBP Subono yang diundang selaku pembicara. Dihadiri pula oleh Kasatlantas Depok, Kompol Kristanto Yoga Darmawan selaku tuan rumah.



Namun pada kesempatan ini, Kasatlantas Depok tidak dapat menghadiri kegiatan ini sampai akhir acara, karena beliau berkesempatan untuk mengatur dan menertibkan kegiatan masyarakat lain yang sedang berlangsung di daerah Jawa Barat.

AKP Untung, selaku Kanit Dikyasa Polresta Depok berkesempatan untuk menjadi wakil dari Kasatlantas Depok yang berhalangan, untuk sebagai pembicara. Beliau mengatakan "Keselamatan bukanlah milik pribadi, tapi milik semua pengendara". ujarnya.

Beliau menambahkan, "Seharusnya pengendara itu tiap detik harus melihat kebelakang, setiap pengendara juga harus selalu dalam keadaan sadar, tidak mabuk dan tidak mengantuk/tidur, serta mendahulukan pejalan kaki".

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »