Korlantas Mabes Polri Tanpa Lelah Sosialisasikan Pelopor Keselamatan Berkendara

21:21

Depok - Mabes Korlantas Polri tidak henti-hentinya mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas dan selalu budayakan keselamatan sebagai kebutuhan. Lewat Dikmas Korlantas Mabes Polri menggelar kampanye Pelopor keselamatan pada para pengendara muda agar selalu mematuhi dan mentaati serta bijak dalam berlalu lintas.

Pada kegiatan pagi tadi, Korlantas Mabes Polri melalui perwakilannya AKBP Subono mejelaskan tentang UU No. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan kepada para pengguna kendaraan roda dua di sekolah alam TVRI Depok. Dengan menjelaskan beberapa pasal yang ada di dalam UU tersebut, AKBP Subono menjelaskan poin-poin penting tentang pengenalan dan cara-cara yang baik dalam berlalu lintas. Agar  pengendara selalu mematuhi dengan kelengkapan kendaraannya, baik dari surat-surat kendaraan, maupun dari fasilitas yang ada pada kendaraan. Beliau juga menjelaskan bahwa pengendara jangan sampai memiliki 3  penyakit yang berbahaya bagi para bikers, yakni KURAP (Kurang Rapih), KUDIS (Kurang Disiplin) dan KUMAN (Kurang Iman), karena para bikers seharusnya memiliki sifat ISAP yakni Ibadah Selamat Amanat dan Profesional.


AKBP Subono juga tidak lupa berkampanye dengan memberi contoh peragaan gerakan bahwa "SAYA PELOPOR KESELAMATAN BERKENDARA", yang di ikuti oleh para peserta dan tamu undangan. Dan sebagai bukti bahwa "SAYA PELOPOR KESELAMATAN BERKENDARA", beliau juga berkesempatan menyematkan pin pelopor sebagai wujud rasa bertanggungjawab atas apa yang telah diucapkan.

Dalam kesempatan ini, AKBP Subono juga berkesempatan melepas para pengendara yang menggelar Rolling Thunder di sekeliling Kota Depok.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »