Nota Kesepahaman (MOU) tentang Kerja Sama Kepolisian

10:00


Jakarta - Komisaris Polisi Brigadir Jenderal Ioane Naivalurua melakukan kunjungan sembilan hari ke Indonesia.

Dia ditemani oleh empat petugas polisi senior dan pejabat dari Departemen Pertahanan dan mereka meninggalkan Fiji Jumat lalu. Saat ini mereka baru saja mengunjungi NTMC Korlantas Polri Jalan MT. Haryono Kav. 37-38 Jakarta Selatan.

Komisaris dan timnya berada di Jakarta untuk terlibat dengan rekan-rekan mereka dalam Kelompok Kerja (WG) sesi dalam kaitannya dengan pelaksanaan Nota Kesepahaman (MOU) tentang Kerja Sama Kepolisian. MOU ditandatangani atas nama Force di Jakarta oleh Menteri Pertahanan, Hon. Joketani Cokanasiga di November 2011.

Sementara di Jakarta, Brigjen Naivalurua membayar kunjungan kehormatan ke mitranya dari Indonesia Jenderal Timor Pradopo di Markas Besar Senin lalu.

Selama Brig diskusi mereka - Gen Naivalurua menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jenderal Timor Pradopo untuk menyetujui, dan memfasilitasi sesi WG dijadwalkan Selasa 5 Februari. MOU ini adalah yang pertama yang akan ditandatangani antara Lembaga dari Pemerintah Republik Fiji dan Republik Indonesia setelah Perjanjian Kerjasama Pembangunan (DCA) ditandatangani oleh Menteri Luar Negeri dan Kerjasama Internasional, Ratu Inoke Kubuabola dan mitranya dari Indonesia , Dr Marty Natalegawa pada Mei 2011.

Brigjen Naivalurua memuji rekannya untuk pencapaian tonggak penting dalam hubungan antar negara kedua mereka yang akan dinaikkan ke tingkat yang lebih tinggi setelah pelaksanaan MOU.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »