Program Polisi Peduli Pengangguran, Polresta Bekasi Kota Latih 487 Pemuda Pemudi Se-kota Bekasi

12:08

 
 
Dalam rangka pembinaan terhadap masyarakat serta upaya mengentaskan pengangguran di wilayah kota Bekasi, Polresta Bekasi Kota melalui Sat Binmas melakukan Launching dan Penandatanganan MOU Program Polisi Peduli Pengangguran, Kamis (14/2/2013).

Polresta Bekasi Kota bekerjasama dengan Yayasan Guna Karya Bekasi, Lembaga Pelatikan Kerja (LPK) kota Bekasi dan Disnakertrans Kota Bekasi akan memberikan pelatihan kepada 487 pemuda dan pemudi berusia 17 hingga 25 tahun.

Penandatanganan MOU Program Polisi Peduli Pengangguran dilaksanakan di Aula mapolresta Bekasi Kota pada hari Kamis, 14 Februari 2013 pukul 09:00 WIB, dihadiri oleh Walikota Bekasi DR. H.RAHMAT EFFENDI, S.Sos., Kapolresta Bekasi Kota Kombes Pol Drs. PRIYO WIDYANTO, MM., Wadir Binmas Polda Metro Jaya, AKBP Drs. ANJAR GUNADI, Kasdim 0507/Bks Mayor KUS FIANDAR, Kepala Yayasan LMC Guna Karya Kota Bekasi Drs. PARSULIAN, M.Pd., Kepala Dinas Tenaga kerja Kota Bekasi Drs. A. IMAN, Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Kota Bekasi, Ketua Asosiasi Pengusaha Kota Bekasi, Ketua Himpunan Lembaga latihan Swasta Indonesia Cabang Bekasi, Kepala BBPP/Cevest Kota Bekasi, para Kabag, para Kasat dan para Kapolsek jajaran Polresta Bekasi Kota.

Pelatihan 487 pemuda dan pemudi dari tiap-tiap Polsek di jajaran Polresta Bekasi Kota.tersebut akan dilaksanakan secara bertahap. Untuk tahap pertama, sebanyak 40 orang akan dilatih selama 10 hari dengan materi :
1. Pemahaman tentang Wawasan kebangsaan yang disajikan dari Kodim 0507/Bks;
2. Pengetahuan tentang bahaya Narkoba dan Motivasi kerja yang disajikan oleh Sat Binmas Polresta Bekasi Kota;
3.Pelatihan Komputer yang dipandu oleh Lembaga Pelatihan  Kerja ( LPK ) Kota Bekasi.


Adapun output dari pelatihan tersebut, mereka akan disalurkan langsung ke perusahaan-perusahaan di kota Bekasi serta mendapatkan Surat Rekomendasi Kerja dari Disnaker Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, Kapolresta Bekasi Kota mengatakan program pelatihan keterampilan ini merupakan bentuk tindak lanjut Kebijakan Kapolda Metro Jaya di Polresta Bekasi Kota dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Program ini tentunya perlu kerjasama semua pihak dalam mengurangi jumlah usia produktif belum bekerja di Kota Bekasi.

Kegiatan ini sangat disambut baik oleh Instansi terkait baik dari unsur Pemerintah Kota Bekasi maupun lembaga-lembaga yang diikutsertakan dalam Program Polisi Peduli Pengangguran ini. Kapolres pun mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam mengentaskan program pengangguran ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »