HUT ke 720 Kota Surabaya Ruas Jalan DiTutup

16:12
 Surabaya - Puncak perayaan HUT ke-720 Kota Surabaya akan ditutup dengan konser musik Sparkling Surabaya yang digelar di Taman Surya. Beberapa ruas jalan pun ditutup selama konser berlangsung.

"Beberapa jalan yang mengarah ke Walikota Mustajab akan kami tutup untuk keperluan konser," kata AKBP Sabilul Alif, Jumat (31/5/13).

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya itu menjelaskan, jalan yang akan ditutup adalah Jalan Yos Sudarso, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jalan Walikota Mustajab dan Jalan Jaksa Agung Suprapto. Penutupan akan dilakukan mulai pukul 16.30 WIB.

"Penutupan jalan yang kita mulai pukul 16.30 WIB akan kita lakukan secara bertahap atau sistem buka tutup," imbuh Sabilul.

Sementara penutupan total, kata Sabulil, baru akan dilakukan antara pukul 17.00-18.00 WIB. Lalu lintas dari Jalan Gubernur Suryo yang mengarah ke Yos Sudarso akan ditutup dan dialihkan ke Jalan Panglima Sudirman.

Sedangkan arus dari Jalan Ngemplak tidak boleh belok kiri ke Jalan Walikota MUstajab (Andemohen). Seluruh kendaraan akan dibelokkan ke kanan ke Jalan Genteng Kali dan Jalan Simpang Dukuh. Sedangkan arus dari Jalan Wijaya Kusuma tidak boleh masuk ke Jalan Jimerto.

"Kita alihkan ke Jalan Ambengan. Lalu dari Jalan Ambengan tidak boleh masuk ke Jalan Jaksa Agung Suprapto dan dibelokkan ke Jalan Undaan," ujarnya.

Setiap ruas jalan yang ditutup, jelas dia, akan dijaga anggota. Pihaknya juga mengimbau kepada warga agar menghindari jalur yang mengarah ke Balai Kota untuk menghindari terjebak kepadatan. Sebanyak 250 anggota Lantas Polrestabes Surabaya disiagakan Satlantas Polrestabes Surabaya.

"Namun di lapangan kami akan dibantu beberapa petugas lainnya dari Linmas, Satpol PP serta Dishub untuk melakukan pengaturan sehingga total keseluruhan anggota 600 orang," imbuh Sabilul.

Selain penutupan beberapa ruas jalan, petugas juga sudah siapkan lima titik yang dijadikan sebagai lokasi parkir pengunjung. Ke-5 titik yakni, Jalan Jimerto, Jalan Wijaya Kusuma, Jalan Pacar, Jalan Jaksa Agung Suprapto dan Jalan Ketabang Kali sisi barat dan timur.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »