Ini Pengalihan Jalur Perayaan HUT Surabaya Ke-720

16:18
Surabaya  - Jelang perayaan HUT Surabaya ke-720 akan ada penutupan jalan guna acara konser musik Sparkling Surabaya yang digelar di Taman Surya.

"Lihat adanya acara gelar musik, maka akan ada pengalihan jalur menuju Walikota Mustajab," kata Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Sabilul Alif, Jumat (31/5/13).

Sabilul merincikan, jalan yang akan ditutup adalah Jalan Yos Sudarso, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jalan Walikota Mustajab dan Jalan Jaksa Agung Suprapto. Penutupan akan dilakukan mulai pukul 16.30 WIB. "Penutupan jalan yang kita mulai pukul. 16.30 WIB akan kita lakukan secara bertahap atau sistem buka tutup," imbuh Sabilul.

Sementara penutupan total, kata Sabulil, pihaknya baru akan melakukan antara pukul 17.00-18.00 WIB. Lalu lintas dari Jalan Gubernur Suryo yang mengarah ke Yos Sudarso akan ditutup dan dialihkan ke Jalan PAnglima Sudirman.

Arus dari Jalan Ngemplak tidak boleh belok kiri ke Jalan Walikota MUstajab (Andemohen). Seluruh kendaraan akan dibelokkan ke kanan ke Jalan Genteng Kali dan Jalan Simpang Dukuh. Sedangkan arus dari Jalan Wijaya Kusuma tidak boleh masuk ke Jalan Jimerto. "Kita alihkan ke Jalan Ambengan. Lalu dari Jalan Ambengan tidak boleh masuk ke Jalan Jaksa Agung Suprapto dan dibelokkan ke Jalan Undaan," ujarnya.

Setiap ruas jalan yang ditutup, kata Sabilul, akan dijaga anggota. Pihaknya juga mengimbau kepada warga agar menghindari jalur yang mengarah ke Balai Kota untuk menghindari terjebak kepadatan. Sebanyak 250 anggota Lantas Polrestabes Surabaya disiagakan Satlantas Polrestabes Surabaya.

"Petugas kami nantinya akan dibantu dari instansi lainnya seperti Linmas, Satpol PP serta Dishub untuk pengaturan jalan, jadi total keseluruhan anggota 600 orang," imbuh Sabilul.

Dilain penutupan arus lalu lintas, pihak satlantas akan menyiapkan lima titik untuk dijadikan tempat parkir pengunjung. Diantaranya Jalan Jimerto, Jalan Wijaya Kusuma, Jalan Pacar, Jalan Jaksa Agung Suprapto dan Jalan Ketabang Kali sisi barat dan timur.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »