Jalur Pantura Rembang-Pati Macet Parah

12:01
Jalur Pantura Rembang - Pati kembali macet parah dua hari terakhir. Antrean kendaraan mengular sejauh lebih dari 40 km dari Lasem di bagian timur hingga Pati di bagian barat.

Kemacetan dipicu adanya pembetonan Jalan di Pantura Kaliori, serta perbaikan jembatan di jalur Pantura Rembang dan Lasem. Hujan yang turun sejak Selasa lalu turut memperparah kemacetan. Di Pantura Kaliori, truk berjalan lambat karena sisi selatan dan utara beton yang boleh dilewati kendaraan berlubang dan penuh lumpur.

Agus (30), sopir truk pengangkut semen mengaku mulai terjebak macet saat masuk Pantura Lasem, Rabu sore sekitar pukul 16.00. Hingga Kamis pagi pukul 08.00, ia yang hendak mengirim semen dari Tuban ke Semarang baru bisa masuk di Pantura Kota Rembang.

Edi (35), sopir truk yang membawa rokok dari Kudus hendak ke Surabaya mengatakan sudah terjebak macet saat masuk Pantura Juwana, Rabu malam pukul 20.00. "Sampe jam 8 pagi baru bisa masuk Pantura Kota Rembang. Macetnya sangat parah," katanya, Kamis (4/7).

Sejumlah bus jurusan Surabaya - Jakarta memilih jalur alternatif Rembang - Blora - Purwodadi - Semarang. Kasatlantas Polres Rembang AKP Sugino mengaku hanya bisa mengatur kendaraan agar tak saling serobot sehingga semakin memperparah kemacetan.

"Kami tak bisa mengurai kendaraan dengan mengalihkannya ke jalur alternatif. Sebab kondisi jalur alternatif juga rusak parah dan hanya bisa dilewati kendaraan pribadi dan bus kecil saja," jelasnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »