Jalur Tasikmalaya-Kota Banjar Ditutup Sementara

16:03
Tasikmalaya - Jalur Tasikmalaya-Kota Banjar lintas Cineam ditutup selama perbaikan kebocoran pipa penyaluran bahan bakar minyak jenis premium milik PT Pertamina di Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu.

Kepala Polsek Cineam, AKP Suharto mengatakan penutupan jalan raya menghubungkan Kota Banjar dengan Tasikmalaya itu sebagai upaya menghindari ancaman bahaya selama proses perbaikan pipa. Ia mengatakan, larangan dilintasi berbagai jenis kendaraan sudah diberlakukan sejak terjadi kebakaran di lokasi kebocoran pipa, Kampung Maribaya, Desa Ancol, Selasa (30/7) malam.

"Kita tutup jalan untuk pengamanan menghindari kejadian yang tidak diinginkan, antisipasi kebakaran seperti yang terjadi tadi malam," katanya.

Akibat penutupan tersebut kendaraan dari arah Tasikmalaya menuju Cineam dan sebaliknya memilih berbalik arah untuk menggunakan jalan alternatif lain dan jalan raya Ciamis. Sementara itu, sejumlah petugas PT Pertamina masih melakukan perbaikan kebocoran pipa dan menyedot bahan bakar minyak premium yang terbuang sejak terjadi kebocoran.

Sebelumnya proses penyedotan premium tersebut sempat menimbulkan kebakaran di lokasi pipa karena adanya percikan api pada kompresor yang konsleting, Selasa malam.

Kobaran api tersebut membakar kendaraan tangki dan menyebabkan seorang petugas Pertamina mengalami luka bakar hingga harus mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tasikmalaya.

Kobaran api berhasil dipadamkan menjelang tengah malam oleh beberapa mobil pemadam kebakaran.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »