Penerobos Jalur TransJ Bukan Anak Kapolri

16:11
Jakarta - Mabes Polri membantah bahwa pengendara yang memaksa masuk ke jalur TransJakarta, kemarin adalah anak dari pimpinan Polri.

"Soal yang bersangkutan yang mengaku anak pimpinan kami nggak benar, bukan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto di Jakarta.

Berkaitan dengan penunjukkan kartu nama salah satu pejabat tinggi di Mabes Polri kepada petugas TransJakarta di lapangan, menurut dia, kartu nama mudah dibuat dimana saja dan bukan merupakan bukti yang menunjukkan seseorang memiliki hubungan dengan pihak yang tertulis di kartu nama.

Menurut dia, Polda Metro Jaya masih menelusuri motivasi pengakuan pengendara tersebut.

"Polda Metro masih mengumpulkan info tentang motif pernyataan itu apa hanya untuk menakut-nakuti security bus TransJakarta atau apa," katanya.

Bahkan menurut dia, kendaraan yang digunakan orang itu sudah ditelusuri dan tidak ada anggota keluarga Kapolri yang memiliki kendaraan tersebut.

Sebelumnya pada Selasa (30/7), seorang mahasiswa Trisakti, Febry Suhartoni (18) terlibat keributan dengan petugas TransJakarta karena memaksa hendak menggunakan jalur busway dengan modus mengaku anak jenderal di jalur Galur, Senen, Jakarta Pusat.

Meski demikian, petugas tetap melarang Febry melintasi jalur busway karena sesuai aturan sterilisasi jalur bus TransJakarta.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »