Polisi Amankan Mobil Dengan Plat Nomor Palsu

16:28

Polisi mengamankan mobil BMW X5 karena memakai nomor polisi palsu dan tidak memiliki kelengkapan dokumen. Mobil coklat muda ini saat ini berada di kantor Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Utara di Jl Gunung Sahari.

Mobil bernomor polisi B 8 PH ini berada di bagian depan kantor tersebut. Mobil SUV ini terlihat mulus, tidak ada garis polisi di sekeliling mobil tersebut. Mobil ini diamankan saat polisi menggelar Operasi Zebra Jaya di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Minggu (1/12/2013).

Mobil mewah tersebut diamankan karena pengemudinya bernama Abi Yasid Erlangga (30) tidak mengenakan sabuk pengaman.

Pengemudi juga tak bisa menunjukkan STNK mobil itu. Setelah didesak polisi, warga Jalan Tanjung, Jakarta, itu kemudian menunjukkan fotokopi surat Bea dan Cukai atas nama Kedubes China dengan status mobil penangguhan bea masuk. Dari pemeriksaan itu, ternyata mobil tersebut belum diperbolehkan untuk beroperasi karena belum didaftarkan ke otoritas yang berwenang.

Dari pengecekan polisi, pelat nomor palsu yang dipakai mobil BMW X5 tersebut adalah untuk mobil CRV tahun 2003 warna abu-abu metalik atas nama Liem Tau Young, Jalan Keagungan 12A, Jakarta Barat.

Operasi Zebra Jaya 2013 digelar secara serempak di seluruh Polda di Indonesia dalam rangka cipta kondisi menjelang perayaan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014. Operasi Zebra Jaya berlangsung tanggal 28 November hingga 11 Desember 2013.

Sasaran operasi adalah pelanggaran lalu lintas seperti melawan arus, melanggar rambu dan marka jalan, menaikkan dan menurunkan penumpang sembarangan, menerobos busway, serta penggunaan rotator dan sirine yang bukan peruntukannya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »