21 Ruas Jalan di Jakarta Masih Tergenang Air

13:53
JAKARTA - Sebanyak 21 ruas jalan di Jakarta masing tergenang air sampai Rabu (22/1/2014) akibat tingginya curah hujan di Jabodetabek dalam beberapa hari terakhir ini.
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat ketinggian air di 21 titik itu adalah mulai dari 10 hingga 90 cm. Kepala Bagian Pembinaan dan Operasional Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto,mengatakan beberapa ruas jalan di sejumlah lokasi kembali tergenang air setelah sempat surut.
"Hingga Rabu ini tercatat ada 21 titik banjir dan genangan air," ujar Budiyanto.
Ia menyebutkan 21 titik banjir itu terdiri dari Jakarta Pusat empat titik, Jakarta Utara lima titik, Jakarta Barat enam titik, Jakarta Selatan empat titik, dan Jakarta Timur dua titik.
"Diharapkan masyarakat atau pegendara menghindari ruas jalan yang tergenang air agar tidak menimbulkan kemacetan," katanya.
Menurutnya pengendara tidak perlu memaksakan diri untuk menerobos air.
"Jangan dipaksakan jika memang tak bisa dilalui," katanya.
Berikut daftar wilayah yang tergenang air:
  • Jakarta Pusat: Petamburan 60 cm, Karet Tengsin 40 cm, Pintu Air Gunung Sahari 30 cm, dan Jalan Industri 30 cm.
  • Jakarta Utara: Kapuk Muara 40 cm, Jalan Kramat Jaya 10 cm, Teluk Gong 10 cm, KBN Cakung 30 cm, dan Jalan Benyamin Sueb 30 cm.
  • Jakarta Barat: Puri Karang Tengah 40 cm, STT PLN Ring Road 25 cm, Green Garden 20 cm, dan di depan Samsat Jakarta Barat 15 cm, Jalan Tubagus Angke 40 cm, dan Jembatan Gantung 30 cm.
  • Jakarta Selatan: Jalan Abdul Syafei 90 cm, Gudang Peluru 20 cm, Fly Over Kalibata 20 cm, dan Jalan Bank 30 cm.
  • Jakarta Timur: Bidara Cina 40 cm dan Jatinegara Barat 50 cm.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »