Menjelang Pencoblosan Mulai 6 April, Polda Metro Siaga I

18:01
NTMC, Jakarta - Polda Metro Jaya menetapkan status Siaga I mulai Minggu (6/4/2014), atau tiga hari menjelang hari pemungutan suara pemilu legislatif, 9 April 2014.

Komisaris Besar Polisi Rikwanto, Kabid Humas Polda Metro Jaya, mengatakan status siaga I itu sebagai bentuk antisipasi dan pengamanan pemilu legislatif yang dilakukan pihaknya.

Ini artinya, kata Rikwanto, maka semua personel kepolisian siaga penuh dan siap digerakkan. Selain itu status siaga I juga menandakan setiap anggota kepolisian di jajaran Polda Metro Jaya tidak ada yang boleh cuti.

"Mulai Minggu 6 April, Polda Metro Siaga Satu hingga waktu ditentukan kemudian," kata Rikwanto di Mapolda Metro, Sabtu (5/4/14).

Menurutnya dengan status itu, sekitar 30 ribu personel kepolisian tetap menjalankan tugas seperti biasa dan akan memastikan agar situasi tetap kondusif. "Jadi dengan Siaga I ini, maka tidak ada izin cuti dan petugas siap siaga di markas untuk pengamanan pemilu legislatif," katanya.

Rikwanto menegaskan sejak dimulainya kampanye terbuka sebulan lalu, sebanyak 2/3 pasukan Polda Metro Jaya atau sekitar 18.000 personel, dari semua satuan sudah dikerahkan ke lapangan untuk melakukan pengamanan pemilu.

Polisi dibantu pula dengan unsur dari TNI, Satpol PP dan Linmas dalam mengamankan 41.000 Tempat Pengumuman Suara (TPS) yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »