Himbauan Bagi Para Pemudik Untuk Terlebih Dahulu Lapor Ke Pos Polisi Terdekat

15:24
NTMC, Jakarta - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Polda Sulselbar) meminta para pemudik sebelum meninggalkan rumah untuk melapor dulu di Kantor Kepolisian terdekat.

Tindakan ini dilakukan untuk mengantisipasi pencurian, penjarahan barang-barang yang berada di rumah selama pemiliknya mudik.

Selain itu melaporkan kepihak kepolisian terdekat supaya bisa dipantau kondisi rumahnya selama berada di Kampung Halaman.

Hal tersebut dikatakan Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Burhanuddin Andi, Jumat (25/7/2014).

"Semua yang mau mudik harus melapor ke Kantor Polisi terdekat supaya rumahnya bisa dipantau.  Jangan sampai asin lebaran, rumahnya dibelakang habis barang-barangnya," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa para pemudik sebelum bertolak dari rumahnya untuk menempuh perjalanan menuju Kampung Halaman harus memperhatikan segal sesuatu yang berada di rumahnya.

"Pemudik kami minta juga untuk memperhatikan kondisi didalam rumahalnya sebelum berangkat, terutama listrik. Supaya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran arus pendek listrik bisa terhindarkan,"katanya.

Selain itu, Jendral Bintang Dua ini mengharapkan agar masyarakat yang mebempuah perjalanan jauh supaya selalu memperhatikan kondisi fisik terutama yang mengemudi.

Ia menuturkan bahwa jangan sampai terlalu semangat, dan gembira untuk berlebaran bersama keluarga mengganggu konsentrasi dalam mengemudikan kendaraan.

"Kondisi fisik harus menjadi prioritas utama dalam melakukan perjalanan. Jika capek, dan lelah silahkan berhenti sejenak beristirahat di pos pelayanan yang kami sediakan di sepanjang jalur jalan utama,"katanya.

Putra Asli Soppeng ini menambahkan selama memasuki musim mudik lebaran, angka kecelakaan menurun. Berdasarkan data yang dimiliki sudah 8 kecelakaan terjadi yang tersebar di beberapa daerah Sulselbar.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »