Inilah Jumlah Laka Selama Mudik Lebaran 2014

13:37
NTMC, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Sutarman menyatakan angka kecelakaan lalu lintas selama arus mudik lebaran tahun ini mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya pada penghitungan sama sampai satu hari sebelum hari raya.

"Kecelakaan nasional menurun sampai dengan H-1 yang saya terima," kata Kapolri saat meninjau situasi arus lalu lintas di jalur Cagak Nagreg, Kabupaten Bandung, Jabar, Minggu, 27/7/14.

Ia menyebutkan angka kecelakaan selama arus mudik lebaran 2014 dilaporkan sebanyak 700-an kecelakaan, korban meninggal dunia 200 orang dan luka berat 300-an orang.

Menurut dia, angka kecelakaan dan korban meninggal dunia itu jumlahnya tidak terlalu tinggi. Jumlahnya menurun dibandingkan musim lebaran tahun sebelumnya.

"Jumlah kecelakaan 700 lebih, korban meninggal sudah 200 lebih itu cukup tinggi tapi dibandingkan tahun lalu sudah cukup menurun," katanya.

Ia mengatakan penurunan angka kecelakaan itu karena adanya kesadaran masyarakat tertib berlalu lintas saat menggunakan kendaraannya.

"Saya masih melihat ada boncengan tiga (sepeda motor) tapi jumlahnya menurun, masyarakat sudah mulai sadar berlalu lintas yang aman," katanya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »