Jalur Tengah Alternatif Pemudik, Antisipasi Kemacetan Di Cileunyi

13:00
 
Jakarta - Jalur tengah menjadi alternatif lain selain selatan. Meski rutenya tak panjang, namun jalur ini banyak dimanfaatkan pemudik ke Cirebon dari arah Bandung.

Keluar dari tol Cileunyi pemudik akan bertemu dengan rangkaian putaran yang berpotensi macet. Untuk itu kepolisian setempat telah membuat rekayasa pengaturan lalu lintas.

"Kita akan tempatkan personel-personel di semua putaran yang masuk wilayah kita," kata Kanitpatwal Polres Bandung Ipda Kiki di Pospam Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (19/7/2014).

Dari pintu tol keluar Cileunyi jika ke kanan akan menuju Nagrek. Namun pemudik harus berputar dahulu pada putaran berikutnya sebelum ke arah tersebut.

Sementara untuk yang menuju Cirebon via Sumedang akan tersendat oleh kemdaraan yang berputar ke Nagrek. Dari arah sebaliknya, untuk menuju Cileunyi harus memutar di putaran Cicalengka.

Pantauan detikcom, terdapat bus-bus dan angkutan umum yang menunggu penumpang di tikungan. Namun menurut Ipda Kiki hal tersebut sudah diatur.

"Untuk bus-bus itu sudah ada kanalisasi sehingga tak berhubingan langsung dengan jalan reguler. Untuk angkot nanti akan ditertibkan," ujar dia.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »