TNI Buka Posko Pijat Gratis di Jalur Selatan

15:36
NTMC, Jakarta - Bagi para pemudik yang melintasi jalur selatan Yogyakarta, khususnya yang melewati Jalan Jogja-Wates akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas istirahat yang nyaman untuk melepas lelah selama berjam-jam di perjalanan.

Kodim 0729/Bantul menyediakan posko mudik Lebaran di Koramil Serayu, tepatnya berada di sisi utara Jalan Jogja-Wates. Di posko itu, pemudik bisa melepas lelah karena disediakan tempat tidur, fasilitas urut secara gratis  oleh tukang urut profesional.

"Kita juga menyiapkan tenaga dokter yang dimiliki oleh TNI,"kata Komandan Kodim 0730/Bantul Letkol Tumadi, Jumat 25 Juli 2014.

Layanan gratis tersebut berada di jalur utama mudik lebaran tujuan DIY melalui jalur selatan. Tumadi berharap, layanan TNI dapat dimanfaatkan dengan baik para pemudik baik angkutan umum maupun kendaraan pribadi yang jumlahnya akan lebih banyak.

Tumadi mengakui, untuk menempuh perjalanan darat jelang Lebaran ini dibutuhkan waktu berjam-jam dengan tingkat kepadatan dan kemacetan yang tinggi. Kondisi itu yang memicu sopir dan penumpang cepat merasa lelah. Jika rasa lelah itu diabaikan sopir akan sangat membahayakan keselamatan penumpangnya.

"Jadi saya sarankan agar kondisi lelah tidak dipaksakan menjalankan kendaraan. Silahkan istirahat dengan layanan posko kami di Koramil Sedayu. Kami siap ikut melayani kenyamanan dan keselamatan pemudik termasuk adanya sopir pengganti," ujarnya.

Selain partisipasi dari instansi pemerintah untuk membantu pemudik, instansi swasta yaitu RS PKU Muhammadiyah Bantul juga mendirikan posko kesehatan di Jalan Srandakan atau tak jauh dari jembatan Srandakan.

"Posko mulai dibuka hari ini (H-4) hingga H+4 lebaran. Di posko kesehatan tersebut ada petugas jaga selama 24 jam secara bergantian dengan menyiagakan 1 dokter, 3 perawat dan ambulance yang sudah bisa digunakan untuk operasi ringan," kata Humas RS PKU Bantul, DIY, Budi Santosa.

Budi mengatakan lonjakan pasien yang akan mendapatkan perawatan diprediksi terjadi posko kesehatan milik RS PKU Muhammadiyah ketika berlangsungnya malam takbir. "Malam takbir yang perlu diantisipasi potensi terjadinya kecelakaan," jelas dia.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »