Brigjen Boy Rafli Pimpin Upacara HUT Ke-53 dan Pengesahan "Sekolah Toleransi" di SMA 13

12:58




NTMC - Karopenmas Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar pagi tadi mendapatkan kesempatan memimpin upacara Hut Hari Pramuka ke-53 di SMA 13 Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat pada pukul 08.00 WIB, (14/08/14). Tema untuk peringatan hari Pramuka tahun ini ialah 'mantapkan pembentukan karakter kaum muda sekaligus gugus depan terakreditasi.

Upacara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Ibu Diana, Kodim 0507 Jayakarta Bapak A. Rif'an, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Bapak Ali Fauzi, Direktur Klinik Pancasila Dr. Dodi Susanto, dan Wakapolresta Bekasi AKBP Golkar Pangarso.

Upacara Memperingati Hari Pramuka ke-53 yang digelar ini sebagai pengesahan kepada sekolah SMA 13 sebagai Pencanangan Nasional Sekolah Toleransi Pertama di Indonesia. 

Mengingat banyaknya pemberitaan tentag kelompok-kelompok radikal di media baru-baru ini. Boy Rafli tidak lupa mengingatkan kepada pelajar akan selalu berhati-hati dalam bergaul dan jangan sampai mudah diperalat oleh golongan-golongan radikal.

"Program Polri ini merupakan upaya pendekatan jajaran Kepolisian kepada para pemuda agar lebih mencintai Tanah Air dan kedamaian", ujar Boy Rafli.

Polri juga menyampaikan terima kasih kepada SMA 13 karena siap menerima projek program Polri yaitu sekolah toleransi.

"Polri berterima kasih kepada Kepsek SMA 13 yang besedia menerima program Polri di Sekolah ini", tambahnya.

Kepala Sekolah SMA 13 Ibu Hj. Heni Widianingsih juga berterima kasih kepada jajaran Kepolisian yang selalu dekat dengan masyarakat khususnya para pelajar.

Bukan hanya sekolah ini yang akan dijadikan Sekolah Toleransi oleh Polri. Polri akan terus bekerja sama dengan sekolah-sekolah lain. 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »