Polda Metro Melakukan Penertiban di Jalan Tol

08:33
 


Kamis (27/11) pagi, Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya pagi hari ini pihaknya akan melakukan penertiban di Jalan Tol,sebagai bagian dari rangkaian Operasi Zebra 2014 yang sudah digelar mulai Rabu (26/11) kemarin dan akan dilaksanakan hingga 9 Desember mendatang..

Penertiban di Jalan Tol diawali dari pertemuan Tol Jagorawi dan dari Cikampek. Dimana segitia barrier yang telah dipasang diperpanjang hingga BNN

Penertiban ini dimaksudkan untuk kendaraan-kendaraan dari Cikampek yang selama ini cenderung memotong ke kiri untuk masuk ke bahu jalan, agar tetap pada posisinya. Demikian juga penertiban yang dari Jagorawi.

"Di bahu jalan juga dipasang traffickun (pembatas jalan). Ini untuk memberikan terapi kepada pengemudi untuk tidak masuk ke bahu jalan. Dan kedepan, mulai besok pelanggaran bahu jalan akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan hukum yang berlaku," tegas AKPB Warsinem.

Dijelaskan AKBP Warsinem, penertiban ini dilakukan dalam rangka Operasi Zebra, yang target utama penertiban adalah sepeda motor yang melawan arus, dan angkutan umum yang menaikkan dan menurunkan penumpang sembarangan, termasuk yang berhenti sembarangan.

Sedangkan untuk di jalan tol sendiri, tandasnya, diprioritaskan untuk tertib bahu jalan, dan juga sosialisasi kendaraan truk serta bus menggunakan lajur paling paling kiri atau lajur satu setelah bahu jalan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »