Buruh Tutup Jalan, Akses Parung-Tangerang Macet Total

10:32
 
NTMC - Buruh Tutup Jalan, Akses Parung-Tangerang menjadi macet total ratusan buruh menutup jalan raya Parung-Gunungsindur, Bogor, Jawa Barat. Arus lalu lintas macet total. Puluhan kendaraan menuju Tangerang dan Bogor terpaksa memutar arah melalui jalan lain.

Ratusan buruh yang merupakan karyawan PT Inkha Belyawan Internasional ini berunjuk rasa menuntut kenaikan gaji dan gaji yang belum dibayarkan. Selain demo, mereka juga akan mogok kerja hingga tanggal 26 Desember 2014 mendatang atau hingga tuntutan mereka dipenuhi.

"Ini adalah puncak kegelisahan kami. Kami sudah coba berunding, tapi pihak perusahaan tidak pernah peduli. Kami minta pihak perusahaan menyesuaikan gaji sesuai perintah Gubernur Jabar. Kami menuntut agar pihak perusahaan membayar sisa gaji priode Januari-Oktober 2014," kata koordinator aksi, Ruslan, Senin (22/12/2014).

"Kami menuntut agar 14 orang yang di PHK, dipekerjakan kembali," imbuh Ruslan.

Sempat terjadi kericuhan dalam aksi. Pengendara yang memaksa melintas, nyaris menjadi sasaran buruh. Namun kemudian, aksi anarkis tersebut berhasil diredam oleh aparat Polsek Gunungsindur dan Polsek Parung yang berjaga di lokasi.

Hingga saat ini, aksi tutup jalan yang berlangsung. Kepolisian masih berjaga-jaga dan belum membubarkan aksi tersebut. Kendaraan yang menuju Tangerang dan Bogor, dialihkan ke jalan lain agar bisa melewati lokasi aksi. Akibatnya, arus lalu lintas baik menuju Parung maupun arah Gunungsindur-Tangerang mengalami kemacetan parah.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »