BNN Grebek Pabrik Pembuatan Sabu di Aceh dan Sumut

19:27

NTMCPOLRI - Badan Narkotika Nasional (BNN) membongkar jaringan pengedar narkoba yang mengoperasikan laboratorium sederhana di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut). Berhasil diamankan lima tersangka berikut barang bukti.

Keterangan yang diperoleh Sabtu (25/4/2015) menyebutkan, pengungkapan kasus itu bermula dari penyelidikan yang dilakukan BNN. Setelah mengumpulkan informasi kemudian dilakukan di dua tempat.

Lokasi pertama di Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh, kemudian dilakukan penggerebekan di Kota Medan, Sumut, Jumat (24/4). Dari kedua lokasi itu petugas mengamankan lima orang tersangka. Masing-masing Mz, Sg, Sp, R, dan Z.

Dalam aksinya, para pelaku meracik bahan prekusor dan bahan kimia lainnya yang diduga akan digunakan untuk pembuatan narkotika jenis sabu. Barang bukti yang diketemukan, antara lain beberapa peralatan lab kecil, bahan prekusor.

Diduga para pelaku sudah mulai memproduksi sabu sejak tahun 2013. Sementara pemasaran narkoba di kawasan Medan dan sekitarnya.

Kepala Humas BNN Kombes Pol Slamet Pribadi membenarkan adanya penangkapan itu. Hanya saja dia belum bersedia memberikan informasi lebih banyak.

"Nanti hari Selasa ya keterangan resminya," kata Kombes Pol Slamet, Sabtu siang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »