Polda Metro Siapkan 18.000 Personel di Hari Buruh

16:51
Hasil gambar untuk buruh
NTMC - Kepolisian Daerah Metro Jaya siap menerjunkan 18 ribu lebih personel untuk mengamankan kegiatan peringatan Hari Buruh (May Day), Jumat 1 Mei 2015 mendatang. Personel yang dilibatkan akan‎ melakukan pengawalan hingga pengamanan di titik pusat konsentrasi massa di kawasan Istana Negara, Silang Monas, Jakarta Pusat.
"Total pengamanan yang diturunkan yakni 18.307 personel gabungan dari Polri, TNI dan Pemda DKI," jelas Pjs Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Budi Wijanarko kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (27/4/2015).
18.307 Personel ini terdiri dari 9.504 Satuan Tugas Polda Metro Jaya (Satgasda), 7.085 personil Satgas Polres, 1.597 BKO Mabes Polri, 2.520 personel TNI dan 601 personel Pemda DKI.
Budi mengatakan, peringatan May Day ini tidak hanya diisi dengan kegiatan demonstrasi oleh elemen buruh. Puncak acara, diisi kegiatan hiburan di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.
"Setelah demo nanti sebagian ada yang menuju ke GBK untuk menghadiri acara hiburan, sebagian lagi melanjutkan demo di Istana Negara," tuturnya.
Adapun, diperkirakan massa yang akan hadir dalam peringatan May Day ini sebanyak 75 ribu buruh, di antaranya dari GBI, KSBI, KSBSI, FSPSI, SPSI, FSBI, GSPMI dan SBTPI. Massa buruh yang akan hadir merupakan gabungan dari elemen buruh dari DKI Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Depok.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »