16.000 Personel Siap Amankan Hari Buruh di Ibukota

20:19
NTMC POLRI - Peringatan Hari Buruh yang akan jatuh pada 1 Mei 2016 mendatang diperkirakan akan diwarnai unjuk rasa. Guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, aparat keamanan gabungan dari TNI dan Polri akan mengawal ‘ritual’ para buruh tersebut.

Menurut Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jenderal Polisi Boy Rafli Amar mengatakan, jumlah yang disiapkan untuk mengamankan hari buruh atau May Dday jumlahnya mencapai 16.000 personel.
"Jadi kalau pengamanan May Day di DKI saja sekitar 16.000 saja," kata Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 28 April 2016.
Brigjen Pol Boy menjelaskan, konsentrasi pengamanan akan dilakukan di Monumen Nasional dan depan Istana Negara. Maklum, dua tempat ini kerap menjadi tujuan para demonstran.
Kemudian, Boy juga mengingatkan bagi para buruh yang melakukan aksi unjuk rasa agar tidak melakukan aksi sweeping kepada para pekerja yang enggan melakukan demo.
"Dilarang sweeping, merusak pagar, tindakan anarkis itu tidak sesuai dngan ketentuan UU No 9 tahun 1998 tentang menyampaikan pendapat di buka umum," kata Brigjen Pol Boy.
Mantan Kapolda Banten mengatakan, para serikat buruh juga dapat melakukan aksi unjuk rasanya di daerah masing-masing dan tidak mesti semuanya memasuki wilayah Jakarta.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »