Polda Kalteng Siap Amankan Hari Buruh

16:25
NTMC POLRI - Menjelang hari buruh Internasional (May Day), Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melakukan berbagai macam persiapan untuk pengamanan secara menyeluruh, baik tingkat Mabes Polri hingga ke Polda se-Indonesia.

Karena, pada hari buruh tersebut biasanya para buruh melakukan demonstrasi demi memperjuangkan hak-haknya sebagai karyawan. Untuk itu, Kapolri Jendral Pol. Drs. Badrodin Haiti memerintahkan Kadivpropam Polri Irjen Pol. M. Iriawan untuk memonitor kegiatan tersebut.
"Karena diduga ada personel yang belum memahami secara utuh apa tugas dan fungsinya selama melakukan pengamanan demonstrasi sehingga terkadang melakukan pelanggaran. Untuk itu, setiap kegiatan harus didokumentasikan," tegas Kapolri saat memimpin vicon (video conference), Kamis (28/4/2016) siang.
Terkait dengan pelaksanaan Pilkada yang akan datang, Kapolri menambahkan agar mukai sekarang menyusun rencana pengamanan maupun rencana kebutuhan selama kegiatan pengamanan.
"Segera koordinasikan dengan pemerintah daerah setempat tentang rencana pengamanan yang akan dilaksanakan nantinya. Karena, Pilkada yang akan datang bertepatan dengan pelaksanaan bulan Ramadhan," ujar Kapolri.
Menanggapi hal itu, Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Fakhrizal, M. Hum memerintahkan seluruh Pejabat Utama Polda Kalteng untuk menindaklanjuti apa yang diperintahkan Kapolri tersebut.
"Lakukan pengamanan secara maksimal apabila ada unjuk rasa buruh, guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polda Kalteng," kata Kapolda selesai mengikuti vicon di Aula Arya Dharma.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »