Setiap Personel Polri Harus Berpegang Teguh Pada Agama dan Keyakinannya

16:31
NTMC POLRI - Setiap personel Polri dalam melaksanakan tugas, sudah sepatutnya berpegang teguh dengan agama yang diyakininya, tidak terkecuali bagi personel Polda Kalteng.

Ini penting dilakukan, guna menghindari perilaku yang menyimpang dalam melaksanakan tugas di Kesatuan.
Berbagai cara untuk tetap menjaga perilaku dari personel Polda Kalteng tetap pada koridornya pun dilakukan. Salah satunya, pagi ini Kamis (28/4/3)2016 personel Polda Kalteng melakukan siraman rohani dan bimbingan mental menurut agama yang dianut.
Seperti, bagi personel yang beragama Islam melaksanakan binroh (pembinaan rohani) di Masjid Baitus Syuja'. Ditempat ini, para personel sebelum mendengarkan ceramah dari Ustad Hari Hasan Al Bachsin, mereka (personel Polda Kalteng) terlebih dahulu membacakan surat Yassin secara bersama-sama.
Kemudian, mereka pun mendengarkan ceramah yang berisikan tentang peringatan Isra' Mi'raj. Dimana, Ustad Hari menuturkan peristiwa Isra' Mi'raj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW adalah peristiwa penting bagi umat Islam.
"Karena dalam peristiwa Isra' Mi'raj ini Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk menunaikam Sholat lima waktu sehari semalam. Karena, Shalat itu adalah tiang agama," ujar Ustad Hari.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »