Satlantas Polres Tegal Siapkan Drone Untuk Operasi Ramadhania 2016

19:05
NTMC POLRI - Satuan Lalulintas Polres Tegal tengah siapkan alat pemantau arus lalulintas. Dengan mengedepankan teknologi pihaknya siapkan Drone sebagai persiapan awal dalam pemantauan arus di jalur pantura dan selatan. Dua operator Drone Sat Lantas telah adakan ujicoba peralatan tersebut sebagai awal kesiapan dalam menghadapi Operasi Ramadniya Candi 2016 di Polres Tegal, Minggu (26/6/2016).


Pilot Navigasi Drone Bripka Ignatius Heru dan Brigadir Agustinus telah berlatih dalam pengoperasiannya. Kedua anggota Satuan lalulintas Polres Tegal tersebut kini telah mahir dalam pengendalian navigasi drone Satuan Lalulintas Polres Tegal.

Drone yang dimiliki Sat lantas Polres Tegal tersebut mempunyai keunggulan diantaranya fitur menghindar otomatis, tracking objek bergerak dengan fitur ActiveTrack, dapat take off hanya dengan mengaktifkan mode Tapfly, Smart Return Home memungkinan Phantom 4 untuk menghindar otomatis saat balik ke titik asal, 28 menit maksimum waktu terbang dengan kecepatan maksimum 72 kmh, Gimbal yang terintegrasi untuk stabilitas kamera yang lebih baik serta Optimasi VPS sampai ketinggian 10 meter.

Hal ini memudahakan dalam kinerja pemantuan arus terhadap jalur pantura maupun selatan hingga anggota yang berada di lapangan dapat segera mengetahuai ketika terdaji kemacentan di sejumlah titik. Kedua Drone Sat Lantas Polres Tegal ini nantinya akan beroperasi selama pelaksanaan Operasi Ramadniya Candi 2016 di wilayah Kabupaten Tegal.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »