Sambut HUT Polwan dan HUT HKGB, Polwan Gelar Pengobatan Gratis di Ciracas

11:44
NTMC POLRI - Hari ini, polisi wanita (Polwan) memperingati HUT Ke-68 di Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur. Dalam memperingati hari jadinya serta Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-64 tahun 2016, digelar berbagai acara bakti sosial kesehatan di Markas Polsek Ciracas, Jakarta Timur.



Ketua Panitia Bakti Sosial, Etik Margawati menuturkan, dalam acara tersebut Polwan dan Bhayangkari menyediakan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat yang ingin berobat maupun konsultasi kesehatan. Acara itu digelar bekerja sama dengan sejumlah instansi.

"Ada beberapa layanan kesehatan, yaitu operasi katarak, khitanan massal, poli gigi, pelayanan keluarga berencana (KB), dan pemeriksaan laboratorium sederhana," tutur Etik dalam sambutannya di Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (25/8/2016).

Menurut Etik, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk wujud nyata kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat, selain layanan keamanan dan ketertiban.

"Dengan harapan memberikan pelayanan dan manfaat kepada masyarakat. Ini merupakan wujud kepedulian Polri khususnya terhadap pelayanan masyarakat di bidang kesehatan," ucap Etik.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Bhayangkari, Tri Suswati Tito Karnavian.

Selanjutnya, Istri Kapolri Tito Karnavian itu mengungkapkan sangat bangga karena dapat membantu Polri dalam melayani masyarakat yang selama ini mengenal kepolisian sebagai institusi keamanan dan ketertiban saja.

"Bahagia, semoga dapat bermanfaat kepada masyarakat. Bagaimana kami bukan Polri, kami organisasi masyarakat, tapi dapat membatu Polri," ujar Tri Suswati.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »