Headlines News :
Home » » Satlantas Polres Wonogiri Gelar Kegiatan Cerdik Berlalu Lintas

Satlantas Polres Wonogiri Gelar Kegiatan Cerdik Berlalu Lintas

Written By Firmansyah Djavu on Sunday, 28 August 2016 | 14:16

NTMC POLRI - Tim Cerdik Berlalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Tengah yang dipimpin oleh Kasubdit Dikyasa Dit Lantas Polda Jateng Ajun Komisaris Besar Polisi Indra Manungsong SIK bergabung dengan Sat Lantas Polres Wonogiri melakukan kegiatan edukasi keselamatan berlalulintas di alun-alun Giri Kridha Bhakti, Kabupaten Wonogiri, Kamis (25-08-2016).

Acara yang dibuka Kapolres Wonogiri AKBP Ronald Rumondor SIK,MSi ini, berlangsung semarak. Dimeriahkan pula tampilnya dua tokoh jenaka, memakai baju binatang zebra dan baju binatang bebek yang ikut menghibur anak-anak.



Kasat Lantas Polres Wonogiri Ajun Komisaris Polisi Sri Anggono SH,MH mengatakan, gelar kegiatan edukasi keselamatan berlalulintas ini, diikuti oleh 532 anak. Terdiri atas sebanyak 166 anak dari jenjang pendidikan Taman Kanak-kanak (TK), 107 siswa SD, 120 murid SMP dan 144 siswa SMA.

Peleton Pramuka Saka Bhayangkara juga tampil mendemonstrasikan senam lalu lintas, para murid dari TK Bhayangkari menyajikan senam gemofamire sehat ceria, atau biasa disebut FaFa KeRe bahkan ada yang menyebutnya Lagu Kanan Kiri.

Bersamaan itu, juga digelar lomba mewarnai gambar yang diikuti oleh para murid TK dari Bhayangkari yang beseragam busana polisi, dan para murid dari TK Kartika yang mengenakan seragam loreng TNI.

Bersama Kapolres Wonogiri semua peserta diajak meneriakkan yel-yel keselamatan berlalu lintas. Ketika Kapolres bertanya ‘Siapa Anda ?’.

Para siswa menjawab dengan serentak, ‘Saya pelopor keselamatan berlalulintas!’.
Kapolres juga melakukan dialog dengan para siswa peserta sosialisasi keselamatan berlalu lintas yang memadati sisi utara alun-alun Giri Kridha Bhakti.

“Ketika melihat orang yang lupa mengenakan helm ketika bersepeda motor, maka tegurlah. Demikian pula, tegur pula ketika melihat ayah atau ibumu lupa mengenakan sabuk pengaman saat mengendarai mobil,” seru Kapolres.
Share this article :

0 comments:

Anda Pengunjung Ke

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger