44.373 Personel Polantas Amankan Libur Idul Adha

11:53
NTMC POLRI - Puluhan ribu personel dari jajaran Korps Lalu Lintas Mabes Polri, dan Kementerian Perhubungan, PT Jasa Raharja, dan pengelola jalan tol akan melakukan pengamanan libur panjang Idul Adha yang jatuh Senin 12 September 2016.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Agung Budi Maryoto mengatakan, jumlah personel yang turun untuk mengamankan kegiatan mencapai 44.373. Pengamanan dilakukan di semua sektor.

Agung mengimbau kepada masyarakat yang hendak mudik memperhatikan kondisi kelayakan mobil, baik itu dari masalah lampu maupun dari rem mobil itu sendiri.

"Kemudian hendaknya sebelum berangkat, cek dulu kondisi tangki bahan bakar minyak (BBM) dalam keadaan full untuk mengantisipasi kalau terjadi kemacetan nanti," katanya.

Agung mengatakan, lokasi pengamanan lalu lintas difokuskan di titik-titik perkiraan macet, tidak hanya fokus di seputar tol Brebes Timur, Jawa Tengah saja. Namun, beberapa ruas jalan di Jakarta, Bekasi, Bogor dan Tangerang menjadi fokus utama kepolisian dan instansi terkait.

"Kita sudah koordinasi, nanti pengendaliannya di tol Cikunir, Cikarang Utama, Kerawang Barat, Karawang Timur, Cikopo ke arah Cipali (Cikampek-Palimanan), termasuk Pejagan," kata Agung.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »