Headlines News :
Home » , » Cegah Macet, Polda Metro Koordinasi Polda Jabar

Cegah Macet, Polda Metro Koordinasi Polda Jabar

Written By fachrul rizal on Thursday, 8 September 2016 | 10:40

Hasil gambar untuk kapolda metro jaya 
NTMC POLRI - Kepadatan arus kendaraan diperkirakan akan terjadi pada jalur-jalur keluar Jakarta menjelang libur panjang Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah yang jatuh pada Senin, 12 September 2016. Masyarakat diprediksi akan berangkat liburan maupun mudik ke sejumlah daerah di luar ibu kota, mulai Jumat, 9 September 2016.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat (Jabar) agar tidak terjadi penumpukan kendaraan dari Jakarta yang akan keluar ke Jawa Barat. Dengan adanya koordinasi tersebut, dia berharap tidak terjadi penumpukan kendaraan seperti saat libur Idul Fitri 2016.

"Jangan sampai terjadi (seperti) pada saat operasi Ramadan menumpuk sepanjang 25 kilometer di tol Brexit. Tapi kalau Jawa Barat tidak terjadi penumpukan, setidak-tidaknya tidak akan terjadi kemacetan yang panjang dan stagnan," kata Moechgiyarto saat apel gelar pasukan di Mapolda Metro Jaya, Kamis, 8 September 2016.

Mengenai kemungkinan jalan tol digratiskan jika terjadi kemacetan panjang, Moechgiyarto mengatakan, hal itu menjadi salah satu opsi. Untuk itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Jasa Marga.

"Kami minta nanti kalau kemacetan panjangnya sekitar lima kilometer akan kami bebaskan biaya masuk tol. Kami akan berusaha koordinasi dengan pihak Jasa Marga," ujarnya.

Share this article :

0 comments:

Anda Pengunjung Ke

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger