Headlines News :
Home » » Peringati HKGB Ke-64, Bhayangkari Pusat Gelar Baksos

Peringati HKGB Ke-64, Bhayangkari Pusat Gelar Baksos

Written By fachrul rizal on Thursday, 29 September 2016 | 12:57

 baksos-hkgb
NTMC POLRI - Bhayangkari Pusat yang dipimpin  yaitu Ibu Tri Karnavian  menggelar acara bakti sosial dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-64 di Rusun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Bakti sosial yang diberikan adalah dalam bentuk perpanjangan SIM sampai dengan dibantu membuat e-KTP dan akta kelahiran.

Dalam acara bakti sosial ini Ibu Tri Karnavian didampingi oleh suaminya yaitu kapolri Jendral Tito Karnavian hadir di lokasi sekitar pukul 08.45 WIB, Kamis (29/9/2016). Mereka langsung disambut oleh warga Rusun Marunda dan dikalungkan bunga lalu acara diawali dengan penampilan marching band dari para siswa SD sekitar, atraksi baris-berbaris polisi cilik.

Bakti sosial ini diharapkan untuk meringankan warga yang belum memiliki akta kelahiran, belum memiliki e-KTP, dan mempermudah perpanjangan SIM.

"Kehadiran kami disini sebagai rasa sayang,bukti  kepedulian nyata Bhayangkari  akan warga Jakarta Utara. Ini juga merupakan kerja nyata kami," ujar Ibu Tri Karnavian dalam sambutannya.

Dari hasil data suspenas sekitar 15,6 % atau 11 juta 700 ribu anak-anak belum memiliki akte kelahiran. Hal tersebut yan membuat Bhayangkari termotivasi berperan aktif ditengah masyarakat untuk membantu.

"Meskipun pembagian akte kurang dari 2000 namun diharapkan ini dapat membantu warga, khususnya anaka-anak yang kita ketahui banyak dari mereka yang tidak memiliki status yang jelas," tambah Ketua Bhayangkari dalam sambutannya.

Bhayangkari akan berkomitmen membuat program ini diseluruh Indonesia.

Share this article :

0 comments:

Anda Pengunjung Ke

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger