Headlines News :
Home » » Polisi Gelar Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas Kepada Pelajar SD

Polisi Gelar Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas Kepada Pelajar SD

Written By Firmansyah Djavu on Friday, 30 September 2016 | 14:47

NTMC POLRI - Kanit Lantas Polsek Waru Resor Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Aiptu Usman Darma melakukan penyuluhan pendidikan masyarakat lalu lintas (Dikmas Lantas) kepada para pelajar di SDN 001 Kelurahan Waru.



Dikmas Lantas adalah segala kegiatan yang meliputi segala usaha untuk menumbuhkan pengertian, dukungan dan keikutsertaan masyarakat aktif dalam usaha menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Dengan dikmas lantas ini diharapkan dapat menjadikan masyarakat untuk meningkatkan partisipasinya, kesadaran hukum masyarakat serta ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan terutama tentang berlalulintas.

Kegiatan penyuluhan yang diberikan Kanit Lantas Polsek Waru kepada para pelajar SD tersebut bertujuan untuk memperkenalkan sejak dini tentang aturan dan tata tertib berlalu lintas. Dari yang paling sederhana yaitu memperkenalkan para pelajar tentang rambu-rambu yang kerap mereka lihat ketika berada di jalan dengan harapan setelah kegiatan ini para pelajar dapat mengerti dan selanjutnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi keamanan dan keselamatan selama dijalan.

“Diharapkan melalui kegiatan penyuluhan ini, dapat menumbuhkan kembangkan wawasan disiplin dan tertib berlalu-lintas sejak usia dini, sehingga kedepan mampu membentuk kepribadian para pelajar yang lebih disiplin dalam berkendara di jalan serta mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku,” terang Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan SH,SIK,MH.
Share this article :

0 comments:

Anda Pengunjung Ke

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger