Kapolres Baru Salatiga Siapkan Fokus Pengamanan Pilkada 2017

18:01

NTMC – Kapolres Salatiga AKBP Happy Perdana Yudianto yang baru saja menjabat setelah kemarin Jumat (30/9/2016) menjalani prosesi tradisi pedang pora langsung melakukan fokus pengamanan tahapan Pilkada Salatiga 2017.

Diketahui, jadwal pelaksanaan kampanye calon wali kota dan wakil wali kota dimulai sejak Oktober mendatang, menjadi prioritas pengamanan.

Hal itu diungkapkan Kapolres AKBP Happy Perdana Yudianto yang menggantikan AKBP Yudo Hermanto.

”Kota Salatiga akan mengadakan pesta demokrasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Tanggungjawab saya adalah menciptakan pesta demokrasi di kota ini berjalan tertib dan lancar. Sebab harapan itu merupakan keinginan seluruh warga Kota Salatiga,” kata Happy Perdana.

Dijelaskannya, secara bertahap dirinya akan belajar kewilayahan yang masuk daerah hukum Polres Salatiga. Termasuk di dalamnya mengenal seluruh potensi keunggulan daerah dan ancaman gangguan keamanan yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Diakuinya apa yang sudah dilakukan Kapolres sebelumnya, AKBP Yudo Hermanto sudah baik, dan dirinya tinggal melanjutkan dan menyempurnakannya saja. Beberapa program yang belum dilaksanakan juga akan diselesaikan, sebagai bentuk tanggungjawab keberlanjutan tongkat estafet kepemimpinan di Polres Salatiga.

Sementara itu, Yudo Hermanto yakin bila penggantinya dapat melaksanakan tugas yang lebih baik. Diakuinya Pekerjaan Rumah (PR) pengamanan Pilkada Salatiga 2017 ada dalam beberapa tahapan, yakni tahapan persiapan, tahapan inti, serta pasca-Pilkada.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »