Kunjungan Studi Taruna Akpol Ke NTMC

14:17

NTMC - Taruna Akpol TK.III Angkt.49 Detasemen Prawira Hirya melakukan Kunjungan studi ke Mabes Korlantas Polri di Jalan MT Haryono Kav 37-38 jakarta Selatan pada Jum'at (07/10/2016). Giat kunjungan Taruna AKPOL ini diikuti lebih dari 300 anggota Akpol.

Dalam giat kunjungan Taruna Akpol ini, turut serta dihadiri Wakil Kepala Korps Lalu Lintas (Wakakorlantas) Polri Brigadir Jenderal Polisi Indrajit, serta pejabat jajaran Korlantas Polri.

Dalam paparannya Kombes Drs. Benyamin selaku Kabag.ops NTMC Polri memberikan gambaran tentang NTMC Polri sebagai pusat informasi pengendali lalu lintas Nasional maupun tentang kegiatan kepolisian Seluruh Indonesia. Tak hanya hal tersebut, dipaparkan pula berbagai teknnologi yang dimiliki NTMC Polri saat ini, serta menjelaskan peran media (Website, NTMC TV, Media Sosial, dan Radio).

Dalam giat ini para Taruna Akpol pun melihat isi dari NTMC Polri.Dengan adanya kunjungan tersebut, para Taruna Akpol diharapkan mempunyai gambaran akan tugas pokok mereka nanti setelah mereka terjun langsung di lapangan.


Disamping itu mereka juga bisa lebih memahami tugas Kepolisian sebagai fungsi dan cara pengendalian lalu lintas secara cepat dan akurat dengan menggunakan media dan tehnologi yang dimiliki NTMC nantinya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »