Headlines News :
Home » , , , , , , , , » Satlantas Polres Brebes Cetak Rekor Muri Safety Riding Dan Driving Dengan Jenis Kendaraan Terbanyak

Satlantas Polres Brebes Cetak Rekor Muri Safety Riding Dan Driving Dengan Jenis Kendaraan Terbanyak

Written By NTMC Blog on Tuesday, 4 October 2016 | 16:49


NTMC – Masih dalam rangka kegiatan perayaan HUT Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke-61, Satlantas Polres Brebes selain meluncurkan 12 Program Inovasi yang menarik, Satlantas Polres Brebes pun mencetakan namanya dalam rekor muri dengan mengadakan safety riding dan safety driving untuk pelajar, anggota klub motor dan mobil serta masyarakat umum di halaman diler Nasmoco Brebes, Selasa (4/10/2016).

Pencetakan rekor Muri yang diraih Satlantas Polres Brebes ini dalam hal penggunaan jenis atau sarana kendaraan dalam kegiatan safety riding dan safety driving. Sarana kendaraan yang digunakan dalan pencetakan rekor muri tersebut yakni tidak hanya motor dan mobil, namun ada kendaraan roda tiga, bus, ambulans, dan kendaraan khusus difabel.

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Herukoco yang hadir dalam kegiatan tersebut turut menyaksikan detik-detik pencatatan nama dalam buku rekor Muri sembari mengucapkan “Selamat untuk Satlantas Polres Brebes atas pencapaian prestasinya sehingga meraih MURI,”.

Di Jawa Tengah, lanjutnya, baru ada dua polres yang mampu memecahkan rekor MURI dalam kegiatan inovasi tersebut, yakni Polres Brebes dan Kudus.

“Saya juga melihat, Satlantas Polres Brebes membuat marka jalan tiga dimensi. Hal itu sebagai upaya mengurangi angka kecelakan lalu lintas,” imbuhnya.

Polres Brebes terus berupaya membuat beragam inovasi di bidang lalu lintas yang jelas dimaksudkan dengan harapan menurunkan angka kecelakaan lalulintas. Polres Brebes yang berhasil memprakasai 12 program inovasi dibidang lalulintas tersebut telah melakukan sinergisitas dengan Mabes Polri dalam hal program Promoter dari Kapolri Jend. Pol. Tito Karnavian, papar Dirlantas Jateng.

Ia mengklaim jumlah kasus kecelakaan pada 2015 di Jateng menurun, yakni 18.000 dengan jumlah korban meninggal 4.200 orang. Angka itu lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 22.000 kasus kecelakaan.

Sementara, perwakilan dari MURI, Yusuf Ngadri menyatakan Satlantas Polres Brebes mampu memecahkan rekor MURI dengan jenis kendaraan terbanyak.

Gagasan maupun inovasi harus terus dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas yang saat ini telah menjadi momok mengerikan diseluruh negara.” pungkas Kapolres Brebes AKBP Lutfhi Setiawan, SIK. MH. MSi.
Share this article :

0 comments:

Anda Pengunjung Ke

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger