Headlines News :
Home » , , , , , » Kapolda Jabar : Personil Akan Kawal Ketat Kendaraan Massa Yang Menuju Jakarta

Kapolda Jabar : Personil Akan Kawal Ketat Kendaraan Massa Yang Menuju Jakarta

Written By NTMC Blog on Thursday, 3 November 2016 | 15:14


NTMC – Terkait gelaran aksi massa pada Jum’at, 4 November 2016 esok, para massa demonstran dari Jawa Barat yang diketahui hendak berangkat ke Jakarta dengan kendaraan angkutan akan dikawal penuh oleh Polda Jabar. Selain itu, kepolisian dan instansi keamanan lainnya turut bersiaga di sepanjang jalur menuju Jakarta.

Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito usai pelaksanaan Apel Kebangsaan di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, (3/11/2016), menerangkan,”Setiap bus yang berangkat ke Jakarta akan diberikan pengawalan ketat sampai ke perbatasan, termasuk di sepanjang jalur menuju Jakarta ada petugas yang berjaga. Kalau perlu sampai ke lokasi dimana beliau-beliau ini mau berunjuk rasa atau berkumpul di Jakarta,”.

Diketahui, para pendemo dari sejumlah daerah di Indonesia yang berkumpul di Jakarta pada 4 November 2016 untuk menyampaikan sikap berkaitan dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Sebanyak 1.500 personil gabungan dari personel Polri, TNI, Satpol PP dan instansi lainnya disebar untuk mengamankan sepanjang jalur keberangkatan pedemo dari wilayah Jabar ke Jakarta.

Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito percaya warga Jabar bisa menjaga sopan santun sebagai tamu, imbuhnya.

“Warga Jabar itu kan bagus-bagus, balageur (pada baik), bisa menjaga ketertiban di kota orang lain. Kita juga sudah imbau mereka. Kenapa di Jabar mengirim sebanyak-banyaknya, karena daerahnya berdekatan. Jadi sebisa mungkin diminimalisir agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi,” singkat Bambang.
Share this article :

0 comments:

Anda Pengunjung Ke

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger