Headlines News :
Home » » Sidang Umum Interpol, Menteri Luar Negeri : Teroris Harus Dilawan Bersama

Sidang Umum Interpol, Menteri Luar Negeri : Teroris Harus Dilawan Bersama

Written By fachrul rizal on Thursday, 10 November 2016 | 15:50

 interpol
NTMC POLRI - Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengatakan kondisi dunia saat ini belum stabil dan damai. Dunia masih dihadapkan pada kejahatan transnasional, organized crime dan terorisme.

"Interpol berupaya mempertahankan keamanan dunia. Pertama, kontribusi Interpol pada arsitektur dunia. Polisi memegang peran penting. Kerjasama internasional berkorespondensi pada setiap kebutuhan negara," kata Retno dalam pidato penutupan Sidang Umum Interpol di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Kamis (10/11/2016).

Retno menyampaikan, ancaman kejahatan itu kini semakin nyata. Apalagi ISIS sudah menjadi ancaman dengan menggunakan metode konvensional dan non konvensional.

"Teroris tidak beragama. Tidak ada negara yang bisa menghadapi musuh bersama ini sendiri," ujarnya.
Selain itu, perkembangan teknologi informasi adalah ancaman lain termasuk membuat ancaman seperti penipuan dan kejahatan siber.

Saat ini, kelompok ekstrimis juga menggunakan media sosial untuk merekrut dan melakukan propaganda. Situs dan web jadi alat yang efektif untuk menyampaikan informasi.

"Interpol harus bisa memfasilitasi kerjasama lebih erat antar penegak hukum. Dalam hal ini Indonesia punya Jakarta law enforcement center," tuturnya.

Di akhir pidatonya, Retno mengucapkan selamat pada Interpol yang sudah menyelenggarakan sidang umum dengan sukses. "Indonesia siap bekerjasama dengan negara lain menghadapi ancaman bersama," ujar dia.
Share this article :

0 comments:

Anda Pengunjung Ke

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger