Kongres PSSI Dikawal Ribuan Personel Polisi

16:51
 Kongres PSSI Dikawal Ribuan Personel Polisi
NTMC POLRI - Polisi mengerahkan ribuan personelnya untuk mengamankan kongres pemilihan ketua umum PSSI yang di gelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Kamis, 10 November 2016. Sebab, kongres tersebut digeruduk ribuan suporter Persebaya alias Bonek.

"Ini sudah dilakukan pengamanan terus kan selama tiga hari. Ada 875 personel di Kongres PSSI di Ancol dan 213 personel di Stadion Tugu terkait pengamanan suporter Bonek," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya.

Terkait dengan kedatangan Bonek, Awi menuturkan, sebanyak 1.000 hingga 1.500 Bonek mendatangi kongres tersebut.

"Rencananya mereka selama tiga hari di sini (Jakarta). Kami fasilitasi di Stadion Tugu," kata Awi.

Menurutnya, ribuan Bonek itu datang untuk menyampaikan tuntutan, salah satunya meminta agar klub kesayangannya Persebaya 1927 diikutkan kembali dalam kompetisi nasional di Indonesia ini. Padahal, tuntutan Bonek itu sudah diakomodir PSSI.

"Terkait Bonek, sebenernya aspirasinya itu sudah dijaring ya oleh PSSI. Misalnya klub Persebaya 1927 ikut kompetisi kemudian perwakilannya ikut dalam kongres," tutur Awi.

"Itu kan sudah diakomodir. Sebenarnya kehadiran Bonek ke Jakarta juga tidak sangat perlu karena tuntutanya sudah diakomodir. Tapi karena teman-teman Surabaya ke sini, tentu tetap kami lakukan pengamanan," katanya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »