Headlines News :
Home » , » Jabat Kakorlantas, Brigjen Pol Royke Lumowa Targetkan peningkatan Pelayanan Publik

Jabat Kakorlantas, Brigjen Pol Royke Lumowa Targetkan peningkatan Pelayanan Publik

Written By Firmansyah Djavu on Wednesday, 4 January 2017 | 15:42

NTMC POLRI - Kakorlantas Polri resmi dijabat Brigjen Pol. Drs. Royke Lumowa, MM. Beliau menggantikan Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., yang kini menjabat Kapolda Sumatera Selatan.



Usai pelantikan di Rupatama Mabes Polri, mantan Kapolda Papua Barat ini menerangkan, salah satu targetnya di 2017 adalah peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

"Baik itu pelayanan di ruangan, melalui IT, sarana prasarana yang lain, SIM online. kita akan memperkecil loket pelayanan," kata Kakorlantas Mabes Polri, Rabu (4/1).

Dengan adanya sistem online kata dia, tahapan menjadi mudah. Yang biasanya harus melewati lima loket, sekarang hanya satu saja.

Disinggung soal pelanggaran, menurut dia masyarakat tidak akan berani. Apalagi sampai melakukan pemalsuan dengan tidak membayar pajak.

"Saya pikir semua akan ada sanksi-sanksinya sehingga masyarakat tidak cenderung melakukan pelanggaran," tambah dia.

Jenderal bintang satu ini juga menerangkan, PNBP (penerimaan negara bukan pajak) yang per tahun 2017 naik 100 persen juga menjadi fokus mereka dalam melakukan sosialisasi.

"Kita sosialisasikan terus ke masyarakat untuk mau membayar pajak secara ikhlas, karena pajak itu kan kembali lagi ke masyarakat. Pelayanan terhadap masyarakat harus ditingkatkan karena dana yang masuk ke negara akan kembali lagi ke pelayanan masyarakat," terang dia.

Untuk target penerimaan negara kata dia, hal itu bukan urusan dari Korlantas. "Kalau pendapatan itu kan negara ya. Kami hanya melaksanakan perintah saja, tidak mengejar target," tutup Kakorlantas.
Share this article :

0 comments:

Anda Pengunjung Ke

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger