500 Personel Gabungan Siap Amankan Ops Ramadniya Kalimaya 2017

21:48
NTMC POLRI - 3 Instansi Gelar Rakor membahas Ops Ramadniya Klimaya 2017. Sedikitnya 500 personel gabungan akan disiapkan untuk pengamanan. Jumlah tersebut merupakan gabungan dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan lainnya.

Rapat koordinasi eksternal Operasi Ramadniya Kalimaya digelar Aula 2 Mapolres Serang, Senin (12/6/2017).



Rakor ini dihadiri Wakapolres Serang, Kompol Heri Sugeng Priyanto, Wakil Bupati Serang Panji Tirtayasa serta Komandan Kodim 0602 Serang Letkol Czi Harry Praptomo serta para pejabat eselon dari instansi terkait.

Rapat tersebut membahas Operasi gabungan yang berkaitan dengan Hari Raya Idul Fitri, yang serentak di seluruh Indonesia mulai 19 Juni hingga 4 Juli mendatang.

“Operasi Ramadniya akan dimulai pada 19 Juni, yang dilaksanakan selama 16 hari. Polres Serang sendiri akan menerjunkan sekitar 197 personel. Mereka akan bersinergi dengan unsur lainnya untuk menjamin keamanan dan kelancaran masyarakat,” ungkap Kompol Heri Sugeng, usai memimpin rakor.

Dikatakan Wakapolres, Polres Serang akan membangun 4 pos pengamanan (pos pam) pada jalur mudik, diantaranya Pospam Ciruas, Ciujung, kawasan modern serta Cikande Asem. “Setiap pospam nantinya akan ditempatkan 20 personil kepolisian,” kata Heri.

Sementara itu, Dandim 0602 Serang, Letkol Czi Harry Praptomo mengatakan dalam Operasi Ramadniya, pihaknya akan menyiapkan personil sebanyak 1 SSK untuk membantu menyukseskan kelancaran musim mudik lebaran. Dandim mengatakan markas koramil yang berada pada jalur mudik telah dipersiapkan untuk dijadikan rest area bagi pemudik.

“Saya telah perintahkan seluruh komandan Koramil, khususnya yang berada pada jalur mudik, untuk mempersiapkan seluruh fasilitas koramil karena akan dipergunakan sebagai tempat peristirahatan,” kata Harry.

Post Link :  http://ntmcpolri.info/ntmc/500-personel-gabungan-siap-amankan-ops-ramadniya-kalimaya-2017/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »