Kakorlantas Optimis Pengamanan Mudik Tahun Ini Lebih Baik

07:45



NTMC POLRI - Kepala Korps Polisi Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M.. menyampaikan situasi kondisi arus mudik yang terjadi pada malam hari ini kepada awak media.

Sebelumnya, Royke yang memantau langsung kondisi arus mudik pada malam hari, di mulai dari Brebes Timur hingga Pejagan, dan dilanjutkan dari Brebes Timur hingga Grinsing Batang, mengatakan bahwa kondisi arus mudik semalam sudah terlihat adanya peningkatan volume yang signifikan, namun masih relatif lancar karena roda kendaraan masih berputar.

Menurut laporan yang diterima, pada malam hari pukul 24.00 wib terjadi penumpukan di Gerbang Tol Cikarang Utama, bahkan ujungnya hingga Cawang. Namun dalam waktu singkat para petugas dapat mengurai kepadatan dengan melakukan beberapa rekayasa lalu lintas, seperti mengalihkan pemudik agar exit di gerbang tol Cikarang Barat, menjemput bola di gate tol, dan menambah gate atau pintu tol.

"Konsentrasi untuk saat ini memang di Cikarang Utama, karena merupakan gerbang awal keluar menuju jalur mudik, baik ke Purbaleunyi maupun ke Cipali", ujar Royke kepada awak media, Jumat (23/6).

Royke menambahkan bahwa daerah lain bukan tidak menjadi fokus, justru daerah lain harus lebih siap karena akan menerima rombongan kendaraan yang berbondong-bondong menuju daerahnya.

"Saya optimis, wilayah lain juga sudah mempersipkan diri menyambut arus mudik atau kendaraan yang akan tiba dengan langkah-langkah antisipasi yang sudah disiapkan", tambah Royke.

Royke sangat mengapresiasi kepada semua instansi terkait yang sudah menjalin kerjasama sehingga pengamanan mudik tahun ini dapat terintegrasi dengan baik.

"Dalam kerjasama ini, semua instansi tidak ada yang menonjolkan diri, semua saling bekerjasama dengan baik," tutup Royke.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »