Manfaatkan Aplikasi "SOTO" Lamongan untuk Info Mudik

11:46
NTMC POLRI - Aplikasi Sistem Operasional Terpadu Online atau disingkat SOTO di wilayah Polres Lamongan sudah berjalan menyambut masa mudik lebaran tahun ini.. Aplikasi Soto Lamongan bisa mengakses 15 CCTV yang dipasang di sejumlah titik.

Wakapolres Lamongan, Kompol Arief Mukti Adhi Sabhara mengatakan, menghadapi mudik 2017 ini pihaknya menambah akses kamera CCTV dari yang sebelumnya hanya di 11 titik menjadi 15 titik. Penambahan ini, menurut Arief, seperti dilakukan pemasangan baru CCTV di sekitar kawasan Wisata Bahari Lamongan (WBL) dan di sekitar Pasar Babat, pintu masuk Lamongan.


"Penambahan ini juga berkat kerja sama dengan Dishub Lamongan," kata Arief, Kamis (22/6).

Jauh-jauh hari, lanjut Arief, pihaknya sudah mensosialisasikan aplikasi ini selama arus mudik 2017, terutama warga Lamongan. Selama lebaran nanti aplikasi Soto Lamongan akan lebih mengutamakan informasi kepada masyarakat, terutama informasi sejumlah ruas jalan.

"Semua kebutuhan masyarakat mengenai mudik 2017, termasuk pospam dan nomor telepon juga ada di aplikasi ini," jelas Arief.
 
Arief menuturkan, selain mengoptimalkan penggunaan aplikasi Soto ini, pihaknya juga mengoptimalkan penggunaan 5 pos pengamanan yang digelar sepanjang jalan poros di Lamongan. "Di pospam ini, masyarakat bisa mendapatkan informasi ataupun istirahat karena lelah," tuturnya.

Polisi juga memanfaatkan media sosial untuk mensosialisasikan pesan-pesan selama mudik 2017. "Kami juga membagikan kontak sejumlah nomor penting di Lamongan melalui medsos agar masyarakat bisa memanfaatkannya," terang Arief.

Untuk diketahui, aplikasi Soto Lamongan adalah aplikasi yang digagas Polres Lamongan sebagai salah satu aplikasi yang bisa memuat semua kebutuhan informasi tentang Lamongan dan juga sejumlah layanan kepolisian. Di aplikasi ini, pengguna bisa langsung mendapatkan video CCTV, mendaftar layanan dan juga informasi lainnya. Bahkan, berkat inovasi Soto Lamongan ini, Polres Lamongan pernah didatangi Menpan RB dan diundang beberapa kali untuk memamerkan inovasi ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »