Pemudik Diimbau Waspada Titik Rawan di Wilayah Purwakarta

22:16
NTMC POLRI - Pemudik yang akan melintasi sejumlah titik di jalur mudik Purwakarta, Jawa Barat, diminta untuk berhati-hati saat melintasi sejumlah titik rawan. Kapolres Purwakarta, AKBP Hanny Hidayat mengatakan, titik itu di antaranya tol Purbaleunyi, Cipali hingga jalur arteri Purwakarta-Bandung.


“Tol Purbaleunyi dari KM 100 hingga KM 66 arah Jakarta lalu KM 70 hingga KM 100 arah Bandung termasuk daerah rawan. Jalannya berliku, ada turunan dan tanjakan,” kata Hanny, Minggu (11/6).
Hanny mengimbau untuk melintasi titik rawan tersebut, pemudik, harus fit dan waspada.

Menurut Hanny, di wilayah itu sering terjadi kecelakaan, misalnya tabrak belakang dan rem blong. Bahkan, menjelang puasa, dua kasus tabrak belakang terjadi di jalur penghubung Jakarta menuju Bandung itu.

“Selain waspada, kondisi kendaraan juga harus diperhatikan,” ujar dia.

Hanny menambahkan, kecelakaan juga kerap terjadi di Tol Cipali wilayah Purwakarta dari KM 73 hingga KM 83. Meski begitu, pihaknya tetap mengantisipasi kecelakaan dengan menempatkan sejumlah petugas.

Sedangkan jalur arteri Purwakarta-Bandung, kata Hanny, setiap arus mudik dan arus balik, digunakan pengendara roda dua. Jalur itu membentang hingga kira-kira 50 kilometer dengan kondisi jalan sepi, jalan menikung, hingga turunan.

Post Link :  http://ntmcpolri.info/ntmc/pemudik-diimbau-waspada-titik-rawan-di-wilayah-purwakarta/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »